Rabu 21 Jun 2023 14:10 WIB

Jelang Anies Berangkat Ibadah Haji, Tim Kecil Koalisi Perubahan Rapatkan Barisan

Anies Baswedan mengumpulkan tim kecil dari Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.
Foto:

 

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan, pengumuman cawapres akan dilakukan sebelum berangkat jika Anies naik haji. Hal itu agar ketika di Tanah Suci bisa dipanjatkan doa kemenangan.

"Kalau saja Pak Anies Baswedan tahun ini menjalankan ibadah haji, maka pengumuman capres-cawapres tepat dilakukan sebelum keberangkatan," kata Andi, Selasa (20/6/2023).

Deputi Analisa Data dan Informasi Partai Demokrat, Syahrial Nasution menyatakan, nama cawapres sudah dikantongi Anies. Ia menyebut, sudah ada satu nama yang akan dipertimbangkan Anies ketika berada di Tanah Suci.

"Nama pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung KPP tentu akan dibawa Mas Anies menghadap Yang Maha Kuasa ke Tanah Suci," ujar Syahrial.

Pekan lalu, seusai menjadi penguji sidang Pascasarjana di Kampus ISI, Solo, Senin (12/6/2023), Anies merespons ketika ditanya wartawan ihwal kapan pengumuman cawapresnya.

"Nanti begitu waktunya ada, disampaikan, (kapan?) Nanti dong," katanya. 

Anies juga mengungkapkan ada keseruan ketika disinggung soal sudah banyak pihak yang menantikan siapa yang bakal mendampinginya di Pemilu 2024. "(Kapan diumumkan sudah banyak yang menunggu?) Seru dong, begitu ya, makasih," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement