Sabtu 17 Jun 2023 22:59 WIB

Kowarteg Indonesia Ajak Warga Pasanggrahan Jakarta Jaga Pola Hidup Sehat

Kegiatan itu penting dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi.

Kegiatan Bugar Ceria di Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Web
Kegiatan Bugar Ceria di Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya menjaga kesehatan terus dilakukan berbagai macam pihak. Termasuk kelompok relawan yang berasal dari Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan Bugar Ceria, yang di dalamnya berisi kegiatan senam bersama ibu-ibu. Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi mengatakan dalam kegiatan itu ibu-ibu sangat antusias dan semangat dalam melakukan senam.

"Alhamdulillah, kehadiran kami mendapat sambutan positif dari para peserta yang ada di Jalan Masjid Darul Falah, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan," kata dia seperti dilansir pada Sabtu (17/6/2024).

Baca Juga

Menurut Noehrozi, kegiatan itu penting dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan menjaga kesehatan masyarakat.

"Khususnya ibu-ibu sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo," ujar dia.

 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi, Kowarteg turut memberikan bingkisan kepada ibu-ibu setempat. "Kami berikan bingkisan dan ada perkakas dapur bagi ibu-ibu," ujar dia.

Natalia, salah satu ibu-ibu yang ikut dalam kegiatan itu mengaku sangat senang. "Kami tidak hanya diajak berkumpul, tetapi juga melakukan olahraga yang menyehatkan," ujar dia.

Sebelumnya, Kowarteg juga menaruh perhatian terhadap kesehatan masyarakat dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noerozi, menghadirkan dokter senior beserta perawat profesional untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement