Sabtu 17 Jun 2023 12:59 WIB

I Wayan Koster Targetkan Menangkan Ganjar 95 Persen di Bali

Keyakinan lantaran melihat antusias masyarakat dan relawan pendukung Ganjar di Bali.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Bali I Wayan Koster (kanan).
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Gubernur Bali I Wayan Koster (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali I Wayan Koster optimistis bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menang di Bali. Koster yakin gubernur Jawa Tengah itu bakal mencapai angka kemenangan hingga 95 persen.

"Target kan 95 persen, sekurang-kurangnya 92 lah," kata Koster dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Koster, keyakinannya tersebut lantaran melihat tingginya antusias masyarakat dan relawan pendukung Ganjar di Bali. Gubernur Bali ini pun mengaku, bangga atas antusias masyarakat yang mengikuti jalan sehat bertajuk 'Creative Fun Walk bersama Ganjar dan Koster'.

"Luar biasa, walaupun enggak ada undangan, tapi Pak Ganjar karena jalan terus, enggak tahu gimana rasanya dia," ucapnya.

 

Ia mengatakan, bahwa partainya bakal menggelar konsolidasi internal yang berlangsung siang ini di Bali. Adapun salah satu pembahasan konsolidasi yaitu penguatan dalam pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menurut Koster, kegiatan konsolidasi hari ini juga tidak membahas sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Konsolidasi dilakukan  untuk Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. 

"Enggak (membahas cawapres), ini struktur partai di Bali, seluruhnya sampai ke tingkat desa, itu solid bergerak untuk memenangi Pak Ganjar dan Pemilu Legislatif, khusus Bali," ujar Koster.

Koster menambahkan, acara ini bakal digelar secara internal dan tak mengundang partai politik lain pengusung Ganjar. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal menghadiri acara konsolidasi PDIP Bali tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement