Jumat 16 Jun 2023 16:50 WIB

Merangkul UMKM Asal Tegal, FiberStar Dukung Pengunaan Produk Lokal dan Pekerja Wanita

Pemkot Tegal apresiasi FiberStar yang telah bermitra dengan UMKM terpilih

PT Mega Akses Persada (FiberStar) menganugerahi sertifikat kemitraan untuk PT Dwi Mitra Berkah selaku UMKM asal Kota Tegal yang lolos tahap sertifikasi dan terpilih untuk bekerja sama dengan FiberStar
Foto: dok FiberStar
PT Mega Akses Persada (FiberStar) menganugerahi sertifikat kemitraan untuk PT Dwi Mitra Berkah selaku UMKM asal Kota Tegal yang lolos tahap sertifikasi dan terpilih untuk bekerja sama dengan FiberStar

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- PT Mega Akses Persada (FiberStar) menganugerahi sertifikat kemitraan untuk PT Dwi Mitra Berkah selaku UMKM asal Kota Tegal yang lolos tahap sertifikasi dan terpilih untuk bekerja sama dengan FiberStar dalam melakukan pengadaan barang-barang aksesoris kebutuhan telekomunikasi. 

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Commerce Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) Marcelus Ardiwinata. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan berkeliling pabrik PT Dwi Mitra Berkah bersama dengan kolega-kolega dari PT Mega Akses Persada.

Sertifikat kemitraan yang diberikan oleh FiberStar merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Sektor UMKM. Dalam hal ini PT Dwi Mitra Berkah juga telah mendukung pemberdayaan tenaga kerja perempuan khususnya di Kota Tegal dan Provinsi Jawa Tengah, terdapat 17 karyawan perempuan yang terlibat dalam perusahaan manufaktur logam ini.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan sangat mengapresiasi FiberStar yang telah bermitra dengan PT. Dwi Mitra Berkah selaku UMKM terpilih. Ini adalah hasil sinergi serta kolaborasi antara UMKM daerah dengan industri telekomunikasi. 

 

"Kami yakin kemitraan ini dapat membantu pemberdayaan masyarakat sekitar supaya bertumbuh dan berkembang. Semoga kedepannya lebih banyak industri yang bisa kita dorong demi memulihkan ekonomi daerah masing-masing," ucap dia.

Diharapkan dengan adanya kerjasama antara FiberStar dengan PT Dwi Mitra Berkah bisa mendukung usaha kecil dan menengah di daerah lainnya, agar kedepannya UMKM dapat dilihat juga oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia. FiberStar juga berharap pemberian sertifikat ini dapat memberikan motivasi dan dampak lebih baik lagi kedepannya, baik untuk PT Dwi Mitra Berkah ataupun UMKM lainnya.

"Kepedulian pada UMKM menjadi landasan penting Fiberstar untuk membantu perekonomian, khususnya kota Tegal," ujar Commerce Director PT. Mega Akses Persada Marcelus Ardiwinata.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement