Jumat 16 Jun 2023 11:22 WIB

Bos PDIP Solo Siap Kampanyekan Kaesang di Depok, Asal .....

FX Rudy mengaku sudah siap kampanye di Depok, tapi baru buat PDIP dan Ganjar.

Rep: Co2/ Red: Teguh Firmansyah
FX Rudy Rudy minta Kaesang segera bikin KTA jika ingin maju Pilkada Solo, Jumat (16/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
FX Rudy Rudy minta Kaesang segera bikin KTA jika ingin maju Pilkada Solo, Jumat (16/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan bakal mengampanyekan Kaesang Pangarep di Kota Depok apabila sudah mendaftar di partai moncong putih. 

FX Rudy mengaku sudah punya jadwal kampanye di Depok. Namun, hal tersebut berkaitan dengan pilpres 2024 mendatang. "Saya mau kampanye di Depok, La aku kampanye presiden dan PDIP," katanya di balai kota Solo, Jumat (16/6/2023). 

Baca Juga

Disinggung apakah ia juga akan mengkampanyekan putra bungsu Presiden Jokowi?  FX Rudy hal tersebut. Namun, ia mengatakan Kaesang harus terlebih dulu mendaftar di PDIP.  "Kalau Mas Kaesang sudah daftar ya tak Kampanye ke to," katanya. 

Disinggung, apakah putra bungsu presiden Jokowi tersebut cocok atau tidak di Depok? Rudy meminta untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Kaesang. "Tanya mas Kaesang kalo itu," katanya. 

Di sisi lain, Rudy juga mengatakan bahwa jika Kaesang mau maju menjadi wali kota di Solo harus segera mendaftar dan mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA).

"(Komunikasi soal KTA?) Nanti kan sama seperti kemarin, kalau mau masuk lewat Solo kalau mau lewat PDIP otomatis kan harus KTA dulu," kata Rudy ketika ditemui di balai kota Solo, Jumat (16/6/2023)

Disinggung kapan Kaesang akan mendaftar? Rudy belum tahu. Bahkan ia mengungkapkan menanyakan hal tersebut kepada kakaknya, Gibran Rakabuming. "(Kapan daftar?) Belum, belum, tadi saya juga nanya beliau (Gibran)," katanya. 

Pihaknya juga mengungkapkan kepada Gibran jika Kaesang ingin maju di Pilkada Solo untuk segera mendaftar. Pasalnya, selang waktunya hanya tersisa satu tahun. "Saya sudah sampaikan tadi sama mas wali juga, mas Kaesang kalau memang mau maju ya, segera saja, karena tinggal satu tahun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement