Kamis 15 Jun 2023 11:07 WIB

Sidang Putusan MK Soal Pemilu Minus Satu Hakim yang Pernah Nilai UU KPK Inkonstitusional

Wahiduddin satu-satunya hakim berikan dissenting opinion putusan uji materi UU KPK.

Rep: Rizky Suryarandika, Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Hakim Mahkamah Konstitusi Wahiduddin Adams hari ini absen di sidang putusan uji materi UU Pemilu. (ilustrasi)
Foto:

Pada hari ini Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.202 personel gabungan untuk mengamankan gedung MK. Pengamanan itu dilakukan karena MK akan menggelar sidang pleno pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu.

"Sebanyak 1.202 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/6/2023).

Selain melakukan pengamanan, pihak kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK. Hanya, rekayasa lalu lintas yang diterapkan ini masih bersifat situasional, bergantung pada kondisi di lapangan. Namun, kepolisian telah menutup ruas jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni.

"Ya ada (rekayasa lalu lintas)," kata Trunoyudo.

Sementara itu berdasarkan unggahan di akun Twitter @TMCPoldaMetro pada pukul 08.55 WIB Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni telah ditutup dan dialihkan ke ruas jalan lain. Mulai pukul 08.55 WIB Polri Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan pengalihan arus sementara di depan Gedung Sapta Pesona.

"Untuk kendaraan yang akan menuju Jl. Medan Merdeka Barat/Harmoni dialihkan sementara melalui Jl. Budi Kemuliaan dan Jl. Medan Merdeka Selatan," demikian cicitan akun TMCPoldaMetro.

 

 

 

photo
Data Caleg Artis dari Pemilu ke Pemilu - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement