Kamis 15 Jun 2023 00:01 WIB

Kaesang Maju Pilkada Depok, Sindiran Iwan Fals dan 'Keluarga Tukang Bakso'

Musisi Iwan Fals menyindir Kaesang yang maju Pilkada Depok dan ibaratkan tukang bakso

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bilal Ramadhan
Penyanyi Virgiawan Liestanto alias Iwan Fals. Musisi Iwan Fals menyindir Kaesang yang maju Pilkada Depok dan ibaratkan tukang bakso.
Foto: ANTARA /Aprillio Akbar
Penyanyi Virgiawan Liestanto alias Iwan Fals. Musisi Iwan Fals menyindir Kaesang yang maju Pilkada Depok dan ibaratkan tukang bakso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi legendaris Iwan Fals ikut berkomentar atas rencana Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok. Pelantun "Pesawat Tempurku" itu mengaku tak aneh dengan langkah politik anak bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Apalagi, kata dia, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution yang tak lain merupakan kakak kandung dan kakak ipar Kaesang juga kini menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan.

Baca Juga

"Soal kaesang ingin jadi Depok Pertama, Gibran dan Boby yang jadi Wali Kota, wajar saja lah ya, wong keluarga politik kok," kata Iwan Fals seperti dikutip dari cicitannya di Twitter, Rabu (14/6/2023).

Iwan Fals kemudian mengibaratkan Kaesang dan keluarganya yang kompak terjun ke politik seperti keluarga tukang bakso, di mana biasanya anak-anak mereka juga akan mengikuti jejak sang ayah untuk berjualan bakso.

 

"Mirip keluarga tulang baksolah, turun temurun ya jualan bakso dan lain-lain. Begitupun dengan Bapak Dalang, biasanya anaknya juga Dalang. Gitu kan, apa bukan," tutur musisi yang tinggal di daerah Leuwinanggung, Depok.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement