Rabu 14 Jun 2023 19:25 WIB

Pengamat Politik Unpad: Erick Thohir Punya Rekam Jejak Hebat Layak Jadi Cawapres

Erick Thohir merupakan sosok pendorong kemajuan Indonesia.

Erick Thohir meresmikan Lokananta yang disaksikan oleh seniman dan musisi Indonesia di Solo, Sabtu (3/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Erick Thohir meresmikan Lokananta yang disaksikan oleh seniman dan musisi Indonesia di Solo, Sabtu (3/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengantongi prestasi gemilang berupa kerja strategis membangun negeri. Pria yang pernah memimpin klub sepak bola kelas dunia Inter Milan ini diakui dunia internasional.  

Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia misalkan, mengatakan sangat senang mengirimkan timnasnya ke Indonesia untuk bertanding dengan timnas, karena kharisma Erick Thohir. Hal sama juga ditegaskan pengurus sepak bola Palestina, yang mengapresiasi ketua umum PSSI.

Baca Juga

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah menjelaskan, Erick Thohir merupakan tokoh yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Capaian itu membuatnya sangat layak diusung menjadi calon wakil presiden.

"Kelayakan Erick Thohir didukung oleh karier politiknya yang melejit, mulai dari pengusaha sukses kelas dunia kemudian berkiprah sebagai menteri BUMN," kata Ari dalam keterangannya pada Rabu (14/6/2023).

Erick Thohir merupakan sosok yang dibutuhkan untuk mendorong kemajuan Indonesia ke depan. Kondisi demikian tidak terlepas dari kepemimpinan teruji Erick Thohir yang menghasilkan dampak positif besar.   

Tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, Erick Thohir mampu meraih banyak capaian gemilang. Keberadaannya bahkan mampu memberi dampak positif besar terhadap kemajuan bangsa ke depan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir,  pada tahun 2022 laba dan dividen Kementerian BUMN  berhasil capai angka tertinggi dalam sejarah. Tercatat laba BUMN menyentuh angka hingga Rp303 triliun sedangkan dividen kepada negara sebesar Rp 80 triliun. 

"(Erick Thohir) Mencerminkan regenerasi kepemimpinan nasional dengan pengalaman dan kepemimpinan yang telah teruji," kata Ari. 

Nama Menteri BUMN Erick Thohir melejit untuk dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) lantaran punya rekam jejak kepemimpinan hebat. Kinerja mentereng Erick Thohir menghadirkan dukungan besar dari berbagai kalangan masyarakat.   

Konsistensi kinerja yang ditunjukkan Erick Thohir nampak membawa dampak positif secara elektoral. Termasuk keterusungannya sebagai cawapres.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement