Rabu 14 Jun 2023 15:15 WIB

Erick Thohir: Kalau Timnas Indonesia Vs Messi Itu bukan FIFA Matchday

Erick menekankan laga FIFA matchday vs timnas Argentina bukan sekadar hiburan semata.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir kembali menanggapi perihal Lionel Messi yang tidak ikut serta dalam skuad Argentina saat menjalani FIFA matchday melawan timnas Indonesia di Stadion Utama GBK Jakarta pada 17 Juni 2023. Ia menegaskan, laga FIFA matchday adalah laga antara timnas suatu negara melawan negara lain, bukan melawan salah satu bintang dari negara tertentu.

"Kalau timnas lawan Messi artinya timnas lawan Messi All Star bukan FIFA matchday. Ini lawan Argentina yang juara dunia, di dalamnya ada Messi dan bintang lain," kata Erick di Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Erick menekankan, laga FIFA matchday melawan timnas Argentina bukan sekadar hiburan semata. Laga tersebut, lanjut dia, untuk menunjukkan bahwa timnas Indonesia tengah membangun nyali besar melawan negara yang kualitasnya jauh di atas. Apalagi Argentina baru saja menjuarai Piala Dunia dan menduduki ranking 1 FIFA.

"Tim nasional Indonesia dan Argentina ini hiburan? Justru ini menunjukkan bagaimana timna Indonesia membangun nyali melawan tim yang lebih besar. Saya sudah tekankan kalau timnas lawan Messi itu bukan di FIFA matchday," jelas Erick.

Erick melanjutkan, persepsi masyarakat harus sama bahwa FIFA matchday adalah slot yang diberikan FIFA untuk timnas suatu negara melawan negara lainnya. Bukan sekadar melawan salah satu pemain bintang dari suatu negara. "Persepsi masyarakat harus sama bahwa FIFA matchday itu adalah pertandingan yang diberikan oleh FIFA, slotnya untuk tim nasional bermain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement