Rabu 14 Jun 2023 16:18 WIB

Putri Ariani yang Dapat Golden Buzzer Simon Cowell Akhirnya Diundang Jokowi ke Istana

Presiden Jokowi memberikan uang saku untuk bekal Putri Ariani ke Amerika Serikat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang menghebohkan masyarakat Indonesia ke Istana Merdeka, Jakarta. Sebab, Putri berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT). Putri Ariani tampak datang ditemani kedua orang tuanya.

Saat berbincang dengan Jokowi, Putri mengaku tak menyangka prestasinya tersebut akan mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden. “Luar biasa bangga dan terharu. Luar biasa. Putri tidak menyangka bakal diapresiasi sama Bapak Presiden. Luar biasa ini. Terima kasih banyak,” ujar Putri di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Putri juga memberikan Golden Buzzer yang didapatkannya di ajang AGT. Sementara Presiden Jokowi memberikan uang saku kepada Putri untuk perjalanannya ke Amerika Serikat mengikuti kompetisi AGT 2023 pada Agustus mendatang. “Alhamdulillah sangu ke Amerika,” kata Putri.

Putri berharap agar Presiden terus memberikan dukungan kepadanya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ia juga berharap, generasi muda lainnya bisa mengikuti jejaknya.

 

“Support Putri terus ya Pak, agar Putri bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dan teman-teman yang support Putri juga dan teman-teman yang lain bisa mengikuti jejak Putri,” ujar Putri.

Kepada Putri, Jokowi berjanji untuk terus memberikan dukungannya. Jokowi mengatakan, Putri merupakan sosok inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia. Ia pun meyakini, jika memiliki kemauan keras dan bekerja keras, maka generasi muda bisa meraih mimpi-mimpinya.

“Saya kira banyak kesempatan, banyak peluang seperti yang dicontohkan oleh Putri dan ini adalah inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia dan ga ada yang penghalang kalau mau memiliki kemauan dan mau bekerja keras. Ya contoh generasi muda Indonesia menginspirasi betul-betul,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, mendapat pujian dari para juri di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) musim ke-18. Salah satu juri sekaligus sosok yang menggagas AGT, Simon Cowell, menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri.

Aksi Putri di panggung AGT memang sangat memukau. Dia membuat sebagian penonton menitikkan air mata. Para juri, yakni Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation setelah Putri rampung bernyanyi sambil bermain piano.

Selain suara merdu dan salah satu lagu orisinal ciptaan sendiri dari total dua lagu yang dia bawakan, kepiawaian Putri memainkan piano juga menarik perhatian. Sementara, perempuan berhijab berusia 17 tahun itu merupakan difabel netra yang tidak bisa melihat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement