Rabu 14 Jun 2023 00:12 WIB

Kasus Bahar Smith, IPW: Jika Dibuka Tuai Polemik, Kebenaran Pelapor Dipertanyakan

Laporan penembakan Bahar Smith sudah sebulan, tapi polisi belum tarik kesimpulan.

Rep: Teguh/Shabrina/Rizky/ Red: Teguh Firmansyah
Habib Bahar Bin Smith.
Foto:

"Jadi, intinya Bahar Smith itu bohong aja anunya itu. Untuk mengalihkan isu tentang nasab. Sudah, kita fokus saja persoalan ilmiah, buktikan nasab Ba'alawi itu sampai tersambung ke Rasulullah, benar, apa nggak? Buktikan! Karena ini sudah terbukti berbahaya dan merusak agama, bangsa, dan negara, gitu loh, intinya tuh di situ. Nanti ada isu apa lagi, nanti ada isu apa lagi."

Namun, Bahar dalam pengajiannya mengatakan bahwa ia tidak mau banyak berbicara berkenaan dengan kondisinya. Ia juga menyampaikan tidak menyukai bermain drama. "Ana nggak mau banyak ngomong, dan ana paling benci dengan yang namanya drama, ente pikir ana pemain sinetron, terus mau mendrama-drama," katanya.  

"Ana ini orang lapangan, Bahar bin Smith orang lapangan, Bahar bin Smith orang perang, nggak mau banyak ngomong dan nggak suka drama, paling benci drama, paling benci pura-pura. Ana orang apa adanya. Putih, putih. Hitam, hitam. Nggak ada abu-abu. Orang lapangan, orang perang, orang perjuangan," kata HBS.

Bahar dilaporkan mengadukan sendiri kasus penembakannya itu ke kantor polisi. Bukti penembakan, yakni baju dan serban berdarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement