Rabu 14 Jun 2023 15:25 WIB

Hasil Visum Bahar Bin Smith Ternyata Sudah Keluar 17 Mei 2023

RS PMI Bogor telah menyerahkan laporan visum itu sejak jauh-jauh hari.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
 Habib Bahar Bin Smith.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Habib Bahar Bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID BOGOR— Penyelidikan terhadap laporan penembakan Habib Bahar bin Smith yang dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5/2023) di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor masih terus bergulir. Hasil visum yang dilakukan di Rumah Sakit PMI Bogor sudah diambil sejak 17 Mei 2023.

Kasie Marketing Internal dan Humas RS PMI Bogor, Ayunda, mengatakan hasil visum tersebut diambil oleh Polresta Bogor Kota. Tepatnya sekitar lima hari setelah laporan penembakan pada 12 Mei 2023. “Hasil visum sudah diambil per tanggal 17 Mei 2023 oleh Polresta Bogor Kota,” kata Ayunda kepada Republika, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Terkait pemeriksaan terhadap dokter forensik yang keluarkan visum Habib Bahar, Ayunda menyerahkan hal tersebut ke pihak kepolisian.  Diketahui ada dua forensik yang turut diperiksa Polres Bogor dalam penyelidikan kasus ini.“Untuk selanjutnya bisa menghubungi pihak kepolisian ya,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan hasil visum sudah diterima polisi sejak 17 Mei 2023. Namun penyelidikan tetap dilakukan di Polres Bogor. “Benar, visum sudah diterima. Semua di Polres Bogor, Kabupaten Bogor,” kata Ibrahim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement