Selasa 13 Jun 2023 16:59 WIB

Ganjar Pranowo Ledek Sandiaga: Besok Pakai Baju Hijau Ya?

Ganjar dan Sandiaga bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Foto: Dok.Humas Prov. Jateng
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2023) sore WIB. Dalam pertemuan ini salah satunya juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Ganjar pun mengaku sempat melemparkan candaan kepada Sandiaga saat bertemu. "Ketemu (Sandiaga). Saya ledekin, pakai baju ijo (hijau), ya, besok," kata Ganjar.

Dia diketahui merapat ke Istana setelah mengunggah informasi di akun Instagram-nya terkait rencana pertemuannya dengan Jokowi di Istana. "Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di Istana sama Pak Jokowi. Hehehe," kata Ganjar kepada istrinya, Siti Atikoh.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023). "Hari Rabu, 14 Juni 2023, nanti insya Allah secara resmi akan kita lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Plt Ketua Umum PPP Mardiono di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Ahad (11/6/2023).

Mardiono mengatakan, setelah Sandi resmi bergabung, PPP akan segera menggelar rapat pimpinan nasional (rampimnas). Dalam rapimnas itu, akan ditentukan jabatan maupun tugas yang akan diemban Sandi di PPP. Bakal diputuskan pula apakah PPP jadi mengusulkan Sandi kepada PDIP untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Di rapimnas itu, PPP akan mengambil sejumlah keputusan. Mungkin di dalamnya termasuk itu (Sandi diusulkan sebagai cawapres), tapi bukan hanya itu," ujar Mardiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement