Selasa 13 Jun 2023 09:12 WIB

KST Jabar Rangkul Rekan-Rekan Sesama Sopir Truk di Sukabumi

Mereka menyerahkan bantuan berupa terpal, tambang, dan alat pembuka roda truk.

KST para sopir truk yang ada di Jalan Raya Cikukulu, RT 014, RW 004, Kelurahan Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/6/2023).
Foto: Dok. Web
KST para sopir truk yang ada di Jalan Raya Cikukulu, RT 014, RW 004, Kelurahan Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kelompok relawan Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat, merangkul para sopir truk yang ada di Jalan Raya Cikukulu, RT 014, RW 004, Kelurahan Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/6/2023). Rajib selaku Korwil KST Jawa Barat relawan Ganjar Pranowo ini mengatakan, dalam kegiatan itu mereka menyerahkan bantuan berupa terpal, tambang, dan alat pembuka roda truk.

"Kami harap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan rekan sopir truk selama menjalankan tugasnya," ujar dia. 

Baca Juga

Total ada 100 orang penerima manfaat yang hadir dalam kegiatan itu. Mereka semua berasal dari sopir truk, montir, keluarga sopir, hingga masyarakat setempat.

Tak lupa, relawan juga menyosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat sekitar. Hamdan, salah satu sopir truk yang menerima manfaat, mengaku sangat bersyukur.

"Terima kasih kepada KST Jabar yang sudah menunjukkan kepeduliannya kepada kami. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut," kata dia.

Kegiatan serupa dalam merangkul rekan seprofesi juga pernah dilakukan KST kepada ratusan sopir truk di wilayah Banten. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Komunitas Sopir Truk Banten Erman menjelaskan, sosialisasi tersebut diberikan dalam rangka mencegah kecelakaan truk di jalan. 

Menurut Erman, penting bagi supir truk untuk memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan prima.

"Tujuan acaranya itu supaya sopir truk ini bisa mendapatkan pendidikan terkait keselamatan untuk mencegah kecelakaan agar mereka tetap aman berkendara di jalan," kata Erman, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement