Kamis 08 Jun 2023 23:34 WIB

Asuransi: tak Ada Klaim Masyarakat Terkait Lampion Borobudur

Saat lampion berhasil terbang, kertas lampion akan langsung terurai habis.

Peserta menerbangkan lampion saat Festival Lampion Waisak 2567 BE di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (4/6/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Peserta menerbangkan lampion saat Festival Lampion Waisak 2567 BE di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- PT Jasaraharja Putera menyatakan tidak ada klaim atau aduan masyarakat terkait pelaksanaan Festival Lampion Waisak di Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Ahad (4/6/2023).

"Sampai dengan hari ini alhamdulillah, kami tidak menerima aduan/klaim," kata Branch Manager PT Jasaraharja Putera Cabang Yogyakarta Priwanto Setyabudi dalam siaran pers yang dikeluarkan Walubi diterima di Magelang, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan hingga 8 Juni 2023 atau empat hari setelah kegiatan, PT Jasaraharja Putera selaku penyedia asuransi lampion Waisak Borobudur tidak mendapat aduan dari masyarakat. Hal ini sebagai bukti bahwa Festival Lampion Waisak di Borobudur ramah lingkungan dan hal ini juga menjawab pertanyaan masyarakat apakah lampion Waisak ramah lingkungan atau tidak.

Puncak perayaan Waisak Nasional 2567 B.E/2023 yakni pelepasan ribuan lampion di area Marga Utama Zona 2 Taman Wisata Candi Borobudur.

Koordinator Lampion Waisak Nasional 2567 BE/2023 Fatmawati menyampaikan pelepasan lampion Waisak Nasional Borobudur menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Ia menjelaskan setelah proses pembakaran dan lampion berhasil terbang, kertas lampion akan langsung terurai habis seluruh bahannya, jadi tidak ada sampah yang tertinggal.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) Febrina Intan menyebutkan perayaan Waisak pada 2023 di Candi Borobudur memberikan dampak ekonomi yang positif, mulai dari peningkatan okupansi penginapan hingga menggerakkan UMKM.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement