Kamis 08 Jun 2023 17:55 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Kimia Farma-TNI AD Targetkan 1,1 Juta Dosis

Rangkaian program vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap ke 17 kota.

Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (8/6/2023).
Foto: dokpri
Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Untuk mendukung perluasan cakupan program vaksinasi gotong royong yang digaungkan pemerintah, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik), bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, mitra sektor swasta dan masyarakat lokal untuk mewujudkan Indonesia yang sehat. KF Lab & Klinik bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk memberikan layanan vaksinasi serta dukungan medis yang menyasar semua lapisan masyarakat Indonesia.

Rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap, sebanyak 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga bulan Juni 2023, target cakupan vaksinasi gotong royong pada kegiatan ini diharapkan mencapai 1.127.000 dosis.

Pada kesempatan ketujuh dalam acara bertajuk 'Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS' di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara pada 8 Juni 2023, KF Lab & Klinik melaksanakan layanan Kesehatan dan vaksinasi gotong royong. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Bupati Deli Serdang Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, serta Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk yang didampingi oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan Vaksin, BMHP (Bahan Medis Habis Pakai), Logistik serta Operasional. Selain vaksinasi, kegiatan lainnya dalam TMMD yaitu pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.

 

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama mengungkapkan pihaknya banyak sekali dibantu oleh TNI AD selama penyaluran vaksinasi dengan menyiapkan layanan kesehatan serta dukungan medis, didukung dengan infrastruktur yang Kimia Farma miliki tersebar dan tersedia di seluruh Indonesia.

"Kami merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah," ujar Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas, dalam siaran pers, Kamis (8/6/2023)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement