Kamis 08 Jun 2023 12:45 WIB

Hasto: Jokowi Telah Persiapkan Ganjar Sebagai Suksesor

Semua ciri dari rambut putih, muka berkerut, bernyali, berani menunjuk ke Ganjar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan agenda hari terakhir Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (8/6/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan agenda hari terakhir Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi penggalan video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP pada hari pertama yang digelar tertutup. Dalam video tersebut, Jokowi menyebut bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo memiliki semuanya untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan Jokowi itu dibenarkan oleh Hasto. Presiden periode 2014 hingga 2024 itu memuji Ganjar dan pernyataan tersebut langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para kader PDIP yang hadir langsung di dalam ruangan rakernas.

Baca Juga

"Semua tepuk tangan meriah, karena pernyataan dari Presiden Jokowi menunjukan beliau mempersiapkan suksesornya. Dimulai dari rambut putih, mukanya berkerut, punya nyali, keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik, tinggal pergerakan bersama," ujar Hasto di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Pernyataan Jokowi itu juga menjadi pertanda bahwa Ganjar merupakan penerusnya yang akan melanjutkan program-program pemerintahan saat ini. Senafas dengan kesatupaduan kepemimpinan Soekarno dan Megawati Soekarnoputri.

 

"Kerja keras kita semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo, modalitas Pak Ganjar itu sangat kuat. Itulah yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi, kami mengucapkan terima kasih," ujar Hasto.

"Tentu saja dan apa yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi juga memberikan berbagai agenda, langkah-langkah strategis yang harus dilakukan partai. Sehingga di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai usulan pemenangan dari Presiden Jokowi," ujar Hasto.

Beredar di media sosial pidato Jokowi dalam Rakernas III PDIP yang sebenarnya digelar tertutup. Jokowi menyebut, Ganjar lebih baik dari dirinya yang memiliki komunikasi yang lebih baik dengan rakyat.

"2024, 2029, 2034 itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju, hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak. Tapi saya yakin bahwa Pak Ganjar Pranowo nanti itu bisa dilakukan," ujar Jokowi dalam penggalan video yang beredar.

"Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat. Saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu, ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, renyah gitu, tidak kayak saya, kurang luwes," sambungnya.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement