Kamis 08 Jun 2023 09:11 WIB

Melalui BSI DiginoFest 2023, Pencaker Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan

Pengunjung pencaker dari Jakarta mengaku sangat terbantu Bursa Kerja BSI Diginofest

BSI DiginoFest 2023 yang hadir di Gedung Smesco Convention Hall, Jl. Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan ini, menyediakan hingga ratusan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja (Pencaker).
Foto: dok Universitas BSI
BSI DiginoFest 2023 yang hadir di Gedung Smesco Convention Hall, Jl. Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan ini, menyediakan hingga ratusan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja (Pencaker).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dibalik masih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan susah dalam mencari lowongan pekerjaan, Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023 hadir sebagai solusi. Alasannya BSI DiginoFest 2023 yang hadir di Gedung Smesco Convention Hall, Jl. Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan ini, menyediakan hingga ratusan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja (pencaker).

Mengambil tema ‘Cuan dan Peluang di Era Digital Kreatif’, BSI DiginoFest kali ini diselenggarakan selama dua hari, tepatnya di tanggal 6 dan 7 Juni 2023. Di samping itu, BSI Digination 2023 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui hasil kolaborasi BSI Inkubator Center  yang diinisiasi BSI Career Center (BCC).

Sabrina, salah satu pengunjung pencaker dari Jakarta Pusat, mengaku sangat terbantu dengan adanya bursa kerja BSI DiginoFest ini. Pasalnya sebelum adanya bursa kerja seperti ini, dengan mengandalkan informasi lowoangan pekerjaan yang minim sangat menyulitkannya untuk mencari kerja.

“Adanya bursa kerja seperti BSI Diginofest ini menurut saya sangat membantu sekali. Terutama bagi saya atau masyarakat lainnya yang sedang membutuhkan pekerjaan. Karena, tanpa ada acara seperri ini informasi mengenai lowongan pekerjaan yang kita ketahui sangat minim dan kurang luas. Sehingga, hal tersebut akan menyulitkan kita dalam mencari pekerjaan,” ungkap Sabrina dalam keterangan pers, Rabu (7/6/2023).

Senada dengan hal tersebut, Rina yang merupakan pencaker dari Jakarta Timur sekaligus alumni Universita BSI pun mengaku sangat terbantu dengan adanya BSI DiginoFest ini. Dengan informasi lowongan pekerjaan yang sangat banyak, membuatnya bisa dengan mudah mencari pekerjaan sesuai passion-nya.

“Menurut saya sih BSI DiginoFest 2023 ini sangat membantu sekali yah. Soalnya mempermudah kita untuk mencari pekerjaan dengan banyaknya vendor atau perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, terutama yang sesuai dengan pengalaman kerja yang telah saya dapat. Jadi, memang sangat memudahkan sekali,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement