Rabu 07 Jun 2023 18:43 WIB

Sekber KIB: Anies Harus Didampingi Wapres dari Militer

KIB, kata Habil, bukan relawan melainkan organ partai politik.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Kornas Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab (kanan) dan Ketua Umum Kornas Forum Ka
Foto:

Adapun, Ketua Umum Relawan Go Anies, Sirajudin Abdul Wahab, meminta Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS segera melaksanakan deklarasi bersama untuk menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan. Karenanya, Sirajudin berharap, ketiga partai bertemu dalam waktu dekat.

Sirajudin menerangkan, sejak awal Go Anies lebih banyak digagas teman-teman muda. Kemudian, ia mengingatkan, berdasarkan data BPS, 60 persen lebih pemilih pada Pemilu 2024 merupakan kaum milenial dan zilenial.

Ini menjadi ceruk luar biasa yang hampir semua kandidat ingin untuk merebutnya. Karenanya, ia berharap, Tim 8 mau untuk mempertimbangkan sosok-sosok cawapres yang bisa mewakili generasi milenial dan zilenial.

"Kami berharap, yang bisa mewakili bahasa kaum milenial dan zilenial yaitu Mas AHY," kata Sirajudin di DPP Partai Demokrat, Rabu.

Apalagi, ia menekankan, ketiga partai sepakat untuk mengusung Koalisi Perubahan. Sirajudin menilai, substantif perubahan itu pemimpin yang bisa memberi harapan kepada milenial dan zilenial, memikirkan generasi muda.

"Itulah cerukan sesungguhnya yang menjadi pertimbangan besar Go Anies," ujar Sirajudin.

Sirajudin berharap, kekhawatiran atas pertanyaan-pertanyaan dalam banyak jaringan KIB bisa segera terjawab. Artinya, Koalisi Perubahan segera menetapkan dan mendeklarasikan cawapres untuk Anies Baswedan.

Setelah ini, ia turut berharap, Sekber KIB bisa diajak Koalisi Perubahan untuk turun ke bawah secara struktural. Maka itu, Sirajudin menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan pula silaturahmi ke Partai Nasdem dan PKS.

"Kita berharap, pertemuan kita dengan Demokrat dan insya Allah dalam waktu dekat dengan PKS dan Partai Nasdem," kata Sirajudin.

 

photo
Survei Elektabilitas Cawapres Menurut Indikator Politik Indonesia - (infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement