Rabu 07 Jun 2023 00:03 WIB

Isi Pertemuan Denny Indrayana-Mahfud MD, dari Putusan MK Hingga Penjegalan Anies

Denny Indrayana mengungkapkan isi pertemuan dengan Mahfud MD salah satunya soal Anies

Rep: Rizky Suryarandika/Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Denny Indrayana. Denny Indrayana mengungkapkan isi pertemuan dengan Mahfud MD salah satunya soal penjegalan Anies.
Foto:

Penjegalan Anies

Terkait penjegalan Anies, Denny mengatakan juga sudah didiskusikan dengan Mahfud MD, bersama seorang sahabat di Yogyakarta yang sudah sepakat mendukung Anies. Ini yang menjadi momen Mahfud memberi dukungan kepada Denny melakukan itu.

"Respons Prof Mahfud, bagus, saya dukung, pastikan Anies jadi capres, ya, supaya demokrasi kita makin sehat," ujar Denny mengutip Mahfud.

Sebelum pulang, Mahfud menanyakan apakah tidak mempertimbangkan tokoh lain sebagai capres dan menyebutkan satu nama. Denny menilai, kalau tokoh itu menjadikan Mahfud cawapresnya, kontestasi akan lebih menarik.

Sayang, lanjut Denny, Mahfud punya arus dukungan di bawah, tidak terlalu menarik di level atas parpol. Ia juga tidak yakin Mahfud punya dana, dan yang menjadi salah satu syarat-syarat paslon pilpres merupakan logistik.

"Ketika sang tokoh yang didukung Prof Mahfud menyatakan tidak memilih pimpinan sebagai cawapres, tapi masih membutuhkan parpolnya sebagai rekan koalisi, sang ketum menyebut angka Rp 5 triliun sebagai harga jual partainya," kata Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement