Rabu 07 Jun 2023 00:01 WIB

Elektabilitas Anomali Anies, Nama AHY di Daftar Cawapres Ganjar dan Sinyal Demokrat

Saat elektabilitas Anies makin merosot, PDIP sebut AHY dalam kandidat cawapres Ganjar

Rep: Wahyu Suryana/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat elektabilitas Anies makin merosot, PDIP sebut AHY dalam kandidat cawapres Ganjar.
Foto:

Sinyal Demokrat

Adanya nama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam daftar kandidat cawapres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan PPP tentu menimbulkan isu kesolidan di tubuh Koalisi Perubahan. Dalam pertemuan di Pulau Kaliage, nama AHY menjadi salah satu dari tiga nama yang dibahas untuk menjadi cawapres Anies.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, bagi mereka selaku kader Partai Demokrat tentu saja berharap cawapres dari internal Koalisi Perubahan. Sesuai aspirasi segenap kader dan aspirasi masyarakat sebagaimana terpotret dari berbagai lembaga survei.

"Mas Ketum AHY adalah figur terbaik untuk mendampingi Mas Anies," kata Kamhar kepada Republika.co.id, Selasa (6/6/2023).

Namun, ia mengingatkan, ini sepenuhnya diserahkan kepada Anies Baswedan selaku capres. Sesuai piagam kerja sama tiga partai poin keempat, dalam waktu yang tidak terlalu lama Koalisi Perubahan akan menyelenggarakan deklarasi.

Dalam deklarasi itu akan diumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029. "Kami percaya sepenuhnya kepada Mas Anies yang sebelumnya telah memberi sinyal bahwa cawapresnya dari internal Koalisi Perubahan," ujar Kamhar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement