Selasa 06 Jun 2023 14:45 WIB

KST Jabar Rangkul Rekan Sesama Sopir Truk Silaturahim untuk Maju Bersama

KST sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak.

Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan silaturahmi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Foto: Dok. Kst
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan silaturahmi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan silaturahim para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tepatnya di RM Semeru, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang Barat, KST sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak bagi rekan-rekan seprofesi mereka. 

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Dukung Ganjat Jabar Willy Shadli mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada para sopir truk. Itu karena kompresor dan dongkrak merupakan alat penting bagi para sopir truk.

Baca Juga

“Karena sering terjadi pecah ban di jalan, kompresor berguna untuk tekanan angin dan menambahkan angin. Sehingga tidak ada lagi terjadi pecah ban di jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan dan mengganggu pengendara lain,” kata Willy, seperti dilansir pada Selasa (6/6/2023). 

Willy mengatakan, para sopir truk menyambut baik kedatangan para relawan. “Pada dasarnya teman-teman sopir truk sangat senang karena merasa diperhatikan," kata dia. 

Senada, salah satu perwakilan sopir truk Nurdin merespons baik para relawan yang hadir. Menurut dia, selama ini belum ada yang memperhatikan sopir truk seperti sekarang.

“Kami sangat merespons baik dan gembira, karena kami sopir truk wong cilik merasa diperhatikan seperti ini. Kegiatan ini juga patut diapresiasi dan kami sepakat mendukung Pak Ganjar," kata Nurdin.

Komunitas serupa juga telah menjalin silaturahim dan memberikan sejumlah bantuan kepada rekan sesama sopir truk di pul yang berada di Jalan Ki Asmaran, Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, belum lama ini. 

Herman selaku koordinator KST wilayah Banten mengatakan, pihaknya ingin membuktikan kepedulian terhadap para pekerja sopir.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan alat las dan mesin steam. Selain itu, kami juga memberikan bingkisan kepada sopir, montir, dan warga sekitar," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement