Ahad 04 Jun 2023 15:43 WIB

Punya Elektabilitas Tertinggi, PAN: Erick Thohir Bukan Cawapres Kaleng-Kaleng

PAN mau berkoalisi dengan partai lain asalkan Erick Thohir menjadi kandidat cawapres.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Reiny Dwinanda
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. PAN menegaskan sikapnya dalam mendukung Erick sebagai cawapres.
Foto:

Yandri menyampaikan syarat bagi PAN dalam pertemuan penjajakan koalisi dengan PDIP beberapa waktu lalu ialah menjadikan Erick sebagai cawapres. Itu pula yang dijadikan syarat oleh PAN dalam pertemuannya dengan Gerindra dalam waktu dekat.

"Ini pertimbangan buat Ganjar atau Prabowo, Erick Thohir syarat kami, seperti pembahasan internal, walaupun keputusan ada di Pak Ketum PAN Zulhas," kata Yandri.

Hasil survei nasional Indikator Politik Indonesia untuk periode 26 Mei-30 Mei 2023 menempatkan Erick Thohir sebagai kandidat cawapres paling banyak dipilih responden. Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan Erick berada di posisi teratas dalam simulasi 22 nama cawapres dengan 14,8 persen suara responden.

Burhanuddin menyampaikan Erick unggul tipis sekitar 0,02 persen dari Ridwan Kamil. Burhanuddin mengatakan Erick kembali menjadi pilihan mayoritas responden dalam simulasi 18 nama cawapres dengan suara sebanyak 15,5 persen atau unggul dari gubernur Jawa Barat itu yang berada di posisi kedua dengan 15,4 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement