Sabtu 03 Jun 2023 11:20 WIB

Jadwal Berubah, KCI Tambah Perjalanan KRL Bogor di Jam Sibuk Pagi Hari

KCI menambah jumlah perjalanan KRL Jabodetabek menjadi 1.133.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah penumpang duduk di dalam gerbong kereta listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Tangerang, Banten, Kamis (29/12/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah penumpang duduk di dalam gerbong kereta listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Tangerang, Banten, Kamis (29/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter (KCI) resmi memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta (Gapeka) secara bertahap mulai 1 Juni 2023. Dalam Gapeka terbaru, KCI menambah jumlah perjalanan KRL Jabodetabek menjadi 1.133 perjalanan yang dioperasikan oleh 98 rangkaian kereta.

Salah satu perubahan yang terjadi yakni pada KRL Bogor di mana KCI menambah jumlah perjalanan, khususnya pada jam sibuk di pagi hari.

Baca Juga

"Commuter Line Bogor akan menambahan frekuensi perjalan pada jam-jam sibuk pagi mulai pukul 04.00 WIB – 08.00 WIB akan ditambah dua perjalanan menjadi sebanyak 50 perjalanan dengan headway (waktu tunggu) 5 menit," kata VP Corporate Secretari KCI, Anne Purba, Sabtu (3/6/2023).

Adapun sebaliknya, pada perjalanan pada lintas Jakarta Kota – Nambo/Bogor pada jam sibuk sore mulai pukul 15.00 WIB – 20.00 WIB akan ditambah satu perjalanan menjadi 52 perjalanan dengan headway rata-rata 5 menit.

Anne menjelaskan, untuk mengantisipasi pengguna KRL yang transit di Stasiun Manggarai ke arah Sudirman, Tanah Abang, Duri pada jam sibuk pagi, KAI Commuter menambah 13 perjalanan pada lintas Manggarai – Kampung Bandan menjadi 33 perjalanan.

"Sedangkan untuk pelayanan pengguna yang transit di Stasiun Manggarai dari arah Duri, Tanah Abang, Sudirman pada jam sibuk sore, KAI Commuter menambah 17 perjalanan menjadi 40 perjalanan pada lintas Kampung Bandan – Manggarai," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement