Jumat 02 Jun 2023 10:45 WIB

Ketum PAN Zulkifli Hasan Dijadwalkan Temui Ketum PDIP Megawati Siang ini

Rencananya PAN disambut langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jumat (2/6/2023) siang. Pertemuan kedua partai disebut bakal membahas penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden di Pilpres 2024.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) membenarkan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini. Zulhas mengaku silaturahmi politik PAN-PDIP akan berlangsung pada pukul 14:30-15:00 WIB.

Baca Juga

"Secara resmi, ini pertama kali Kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar Zulhas dalam keterangan, di Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengaku, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP. Menurut Zulhas, selama ini dirinya memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Mendag selama setahun terakhir.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni, tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.

Sekadar informasi, Ketum PDIP Megawati akan menyambut langsung Ketum PAN dan rombongan. Selain akan dihadiri Ketua dan Sekjen DPP PDIP, dalam pertemuan ini sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir, seperti  Menkumham Yasonna Laoly dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement