Kamis 01 Jun 2023 09:56 WIB

Anggota DPR Dorong Aspirasi Serikat Pekerja Pegadaian Terwujud

Serikat Pekerja Pegadaian ingin mendapatkan jenjang karir yang lebih baik.

Rapat Koordinasi Nasional SP Pegadaian
Foto: Dok web
Rapat Koordinasi Nasional SP Pegadaian

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Anggota Komisi IX DPR-RI Nur Nadlifah mendorong aspirasi serikat pekerja Pegadaian teralisasi. Aspirasi itu berupa keinginan para pekerja untuk mendapatkan jenjang karir yang meningkat. Juga berkeinginan untuk meningkatkan performa capaian perusahaan.

Politisi PKB itu menyatakan dukungannya kepada perjuangan SP Pegadaian yang berupaya mendorong perbaikan dan nasib kesejahteraan karyawan PT Pegadaian.

Baca Juga

 

“Saya tentu akan mendukung segala upaya perjuangan yang dilakukan Serikat Pekerja PT Pegadaian dalam memperjuangan perbaikan nasib dan kesejahteraan karyawan PT Pegadaian. Semua aspek yang terkait dengan hal tersebut akan menjadi urusan saya sebagai Anggota Komisi IX-DPR RI yang menangani bidang ketenagakerjaan,” kata dia dalam rapat koordinasi nasional Serikat Pekerja Pegadaian di Bali, beberapa waktu lalu.

Rakornas Serikat Pekerja PT Pegadaian (SP Pegadaian) secara resmi meminta Dewan Pimpinan Pusat SP Pegadaian untuk mengawal pelaksanaan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2021-2023. Keputusan tersebut menjadi salah satu poin penting Rakornas SP Pegadaian yang berlangsung pada 29 – 31 Mei di Bali.

Rakornas memutuskan DPP SP Pegadaian harus mengawal pelaksanaan atau implementasi PKB 2021-2023 secara konsisten dan transparan. "Semua itu dilakukan demi mewujudkan perusahaan yang maju dan karyawan yang sejahtera,” ujar Ketua Umum SP Pegadaian, Ketut Suhardiono dalam keterangan resmi kepada awak media, Rabu (31/5) siang.

Ketut menjelaskan Rakornas SP Pegadaian juga menyinggung soal keluhan banyak pengurus daerah SP Pegadaian terkait karir di perusahaan tersebut. “Banyak pengurus daerah SP Pegadaian yang mengungkapkan stagnasi karir di Pegadaian,” kata dia.

Ketut menegaskan semua aspirasi dan keluhan yang berkembang akan segera disampaikan kepada jajaran Manajemen Direksi PT Pegadaian. Dirinya optimis manajemen akan memberikan solusi terbaik atas masalah ketidakjelasan karir yang tengah menjadi perhatian karyawan PT Pegadaian di seluruh Indonesia.

"Kami akan sampaikan segera keluhan soal ketidakjelasan karir tersebut kepada Manajemen. Semoga mendapat solusi yang terbaik untuk karir seluruh karyawan," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement