Rabu 31 May 2023 12:19 WIB

Sebanyak 380 Karya Jurnalistik Ikut Ajang Kasau Awards 2023

TNI AU sudah menyelenggarakan Kasau Award untuk kelima kalinya.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Ajang Kasau Award 2023 di Gedung Ardhya Loka, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Ajang Kasau Award 2023 di Gedung Ardhya Loka, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Udara kembali mengadakan lomba jurnalistik Kasau Awards 2023. Sebanyak 380 karya jurnalistik ikut berpartisipasi dalam ajang yang sudah berlangsung kelima tersebut.

"Saya bersyukur dan turut bangga, karena pada ajang Kasau Awards tahun 2023 ini telah menghasilkan 380 karya jurnalistik, sebuah peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di Gedung Ardhya Loka, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).

Fadjar mengatakan, perlombaan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI AU. Menurut dia, setiap karya yang dihasilkan, baik berupa tulisan, maupun dalam bentuk foto dan video, yang membahas mulai dari isu strategis hingga isu humanis, seluruhnya adalah kontribusi yang sangat berharga dalam membangun citra positif TNI Angkatan Udara.

Fadjar berharap, melalui seluruh karya jurnalistik ini dapat mendorong TNI AU untuk tumbuh semakin profesional dan semakin dicintai rakyat Indonesia. "Ini tentunya merupakan bentuk kasih sayang masyarakat kepada TNI AU," ujar Fadjar.

"Harapannya ke depan selalu masyarakat dapat berpartisipasi membantu TNI AU melalui karya-karya jurnalis. Tentunya hasilnya ini juga menjadi masukan untuk kami untuk pembangunan kekuatan TNI AU ke depan," ucap Fadjar menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement