Selasa 30 May 2023 16:41 WIB

OSO: Dukungan ke Ganjar Bukan Keinginan Elite DPP, Tapi Seluruh Kader Hanura

Ganjar menghadiri agenda Partai Hanura di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/5/2023) malam.
Foto: dok hanura
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan dukungan partainya kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo merupakan aspirasi dari kader di seluruh Indonesia. OSO mengaku, dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024 bukan didasarkan keinginan elite DPP Partai Hanura.

"Itu (mendukung Ganjar) bukan saya putuskan. Itu keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura seluruh Indonesia, bukan saya. Saya cuma ikut saja. Sebagai pemimpin, kita kan harus mendengar para kader dan pengurus di daerah," ujar OSO saat menggelar workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/5/2023) malam.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (30/5/2023), acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam pidato politiknya, OSO mengatakan, dukungan kader Hanura dari daerah kepada Ganjar sudah tepat.

Dia menilai, Gubernur Jateng itu telah memiliki banyak pengalaman dibidang eksekutif dan legilatif. Selain itu, bakal capres yang diusung PDIP tersebut diklaim telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat deklarasi pencapresan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Saya mengenal calon presiden ini (Ganjar), sudah lama. Saya tahulah pribadinya. Jadi, memang pantes kok. Apa yang disampaikan pengurus Partai Hanura di daerah sudah tepat," tegas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2017-2019 ini.

Ketum Hanura menegaskan, dukungan Presiden Jokowi kepada Ganjar juga menjadi faktor terpenting dalam keputusan Partai Hanura. Menurutnya, Jokowi sudah menyatakan dukungannya di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat deklarasi Ganjar.

"Kalau beliau nggak mendukung, nggak mungkin Pak Jokowi ada di sana. Urusan Presiden kan banyak. Tapi, Pak Jokowi datang ke sana, ikut memberikan dukungan, ya kami ikut," tutur OSO.

Ketum Hanura juga mengapresiasi kehadiran Ganjar di acara workshop nasional dan bimbingan teknis (bimtek) Partai Hanura. Ia mengaku kehadiran bakal capres itu membuat suasana kegiatan Partai Hanura semakin meriah dan bersemangat.

Ganjar sendiri mengaku mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Hanura, atas pencalonan dirinya di Pilpres 2024. Menurut dia, dukungan Partai Hanura membuat dirinya dan PDI Perjuangan semakin yakin, pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan mulus.

"Mari kita tunjukkan pada dunia, pemilu ini merupakan pesta rakyat, semua harus bergembira. Dengan spirit baru, kami yakin kita mampu menciptakan semangat dalam meraih kemenangan. Dan saya yakin, Hanura bisa membawa harapan dan spirit baru itu," kata Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement