Senin 29 May 2023 07:17 WIB

Cerita Aldi Taher Masuk Perindo, dari Kisah Kanker Stadium Dua Hingga Baca Ar Rahman

Aldi mengaku keluarganya memiliki ikatan khusus dengan Kantor DPP Perindo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Aldi Taher maju jadi caleg DPR dari Perindo.
Foto: Dok pribadi
Aldi Taher maju jadi caleg DPR dari Perindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalangan artis tidak ketinggalan meramaikan bursa caleg di Pemilu 2024. Salah satunya ada Aldi Taher yang mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI dari Perindo dengan daerah pemilihan Jawa Barat II.

Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan Aldi Taher diterima sebagai caleg dari Perindo tidak cuma lantaran seorang artis. Tapi, ia menilai ada nilai lebih dari sosoknya.

Baca Juga

Saat melamar jadi caleg, Ferry mengungkapkan, Aldi menceritakan kalau dia sempat menderita kanker getah bening stadium dua. Kemudian, Aldi Taher mengaku bisa sembuh dengan cara membawa dan menghafal Alquran.

"Dia bilang saya sembuh dengan baca Alquran, saya jadi penghafal Quran dan dia buktikan di ruangan saya, dia baca surat Ar Rahman," kata Ferry, Ahad (28/5).

Ferry menuturkan, ketika diwawancara di Perindo, Aldi turut menyampaikan keinginan dengan modal itu bisa melakukan hal-hal yang baik ke depannya. Melihat itu, ia mengaku tersentuh untuk memberikan Aldi kesempatan.

Apalagi, ia mengakui, selama ini Aldi memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Karena itu, walau jejak digital Aldi memang terus dipenuhi kontroversi, Ferry menghargai keinginan Aldi melakukan hal-hal baik.

"Merinding saya mendengar seperti itu, terlepas dari jejak digitalnya seperti apa ternyata ada upaya-upaya dia ingin mengubah," ujar Ferry.

Selain itu, Ferry menceritakan, Aldi mengaku keluarganya memiliki ikatan khusus dengan Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat. Yang mana, dulunya memang merupakan bekas Museum Adam Malik.

Aldi menuturkan, ibundanya dulu sekali pernah mengaji di tempat tersebut sebelum dibeli Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, pada 2012. Atas semua itu, mereka akhirnya menerima Aldi menjadi caleg dari Perindo. "Cerita ini tidak pernah diungkap yang bersangkutan, jadi tidak semata masuk ke partai," kata Ferry.

Sebelumnya, Aldi Taher mencuri perhatian publik usai mencalonkan diri dari dua partai, PBB dan Perindo, untuk Pileg 2024. Usai memutuskan maju lewat Perindo, Aldi terus mencuri perhatian lewat tingkahnya yang unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement