Sabtu 27 May 2023 22:35 WIB

Perwakilan HDCI Jenguk Santri, Minta Ciri Pengemudi Moge yang Menyerempet

Menurut keterangan polisi, Perwakilan HDCI sudah menyampaikan permohonan maaf.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah warga dan santri mencoba menghentikan rombongan moge Harley Davidson yang melintas di Jalan Nasional, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/5/2023). Seorang santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Abidin diduga menjadi korban tabrak lari rombongan moge.
Foto:

Saat ini, sejumlah anggota juga sudah dikerahkan untuk melacak CCTV. Asep menjelaskan, kronologi kecelakaan itu bermula ketika Yayat yang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox melintas di Jalan Nasional, Kecamatan Cihaurbeuti, tepatnya di sekitar Rumah Makan Botram, pada sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu, Yayat melintas dari arah timur menuju barat. 

Ketika sedang berkendara, terdapat kendaraan Harley Davidson melintas. Berdasarkan keterangan saksi, terjadi senggolan antarstang dua kendaraan tersebut. 

Alhasil, kendaraan Aerox yang dikemudikan Yayat hilang kendali dan terjatuh. Sementara kendaraan Harley Davidson yang terlibat senggolan sempat berhenti 100 meter ke depan. 

"Harley Davidson berhenti sejenak dan melihat ke belakang. Selang beberapa saat, ada rombongan Harley Davidson sekitar lima motor. Yang terlibat laka bergabung dengan rombongan dan melanjutkan perjalanan," kata Asep.

Asep belum mau memastikan pihak yang salah dalam kecelakaan itu. Namun, menurut dia, akan ada sanksi bagi pengendara yang terlibat kecelakaan melarikan diri. 

"Harusnya berhenti dan menolong," kata dia.

Hingga berita ini dibuat, polisi belum bisa mengetahui identitas pengendara Harley Davidson yang terlibat kecelakaan. Polisi disebut masih maraton mencari bukti.

"Kami sudah mengumpulkan CCTV di sekitar TKP," ujar Asep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement