Senin 22 May 2023 12:41 WIB

Viral Genangan di KRL, KAI: Air Hujan Masuk Melalui Pintu Kereta

KAI sebut genangan di dalam KRL karena air hujan masuk melalui pintu kereta.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Seorang netizen mengunggah adanya genangan di dalam kereta api KRL.
Foto: Tangkapan layar video di Instagram
Seorang netizen mengunggah adanya genangan di dalam kereta api KRL.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Beredar video di media sosial, menunjukkan genangan air masuk ke dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. PT KAI Commuter menjelaskan, hal itu terjadi ketika kereta berhenti di stasiun dan air masuk melalui pintu saat hujan deras.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat air bersih mengalir dan menggenangi gerbong KRL. Saat kejadian, penumpang KRL yang sebagian besar duduk di bangku mengangkat kakinya ketika air melintas di bawah kaki para penumpang. Kondisi kereta m ramai penumpang namun tidak padat.

Baca Juga

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Ahad (21/5/2023). Dimana pada hari itu kondisi cuaca dilanda hujan dengan intensitas tinggi, disertai angin kencang di Wilayah Jabodetabek.

“Air yang ada di dalam kereta tersebut merupakan air hujan yang masuk melalui pintu pada saat kereta berhenti di Stasiun. Kejadian Ahad (21/5/2023) pada sore hari di lintas Bogor, yang mana sore tadi perjalanan Commuter Line dari Stasiun Bogor sampai Depok hujan turun lebat diserrai angin kencang,” kata Leza dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

Leza menjelaskan, petugas kebersihan di atas kereta langsung melakukan pembersihan terhadap air yang masuk ke dalam kereta tersebut. PT KAI pun memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang akibat kondisi tersebut.

Di samping itu, ia mengimbau kepada semua pengguna KRL Commuter Line untuk tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. “Pengguna disarankan untuk membawa Perlengkapan musim hujan, jas hujan atau payung dan tidak menggunakan alas kali yang licin,” kata Leza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement