Senin 22 May 2023 11:55 WIB

Polisi Periksa Dua Dokter Forensik Terkait Hasil Visum Habib Bahar bin Smith

Kepolisian mengaku telah memeriksa 18 orang terkait dugaan penembakan Bahar bin Smith

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin (tengah).
Foto:

Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan. Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut melalui Polsek Kemang dan sedang melakukan tindak lanjut.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelita Umat menyarankan polisi dapat mendahulukan pencarian proyektil peluru terkait dugaan penembakan Habib Bahar bin Smith. Ketua LBH Pelita Umat Chandra Putra Irawan menilai penemuan proyektil dapat membantu kepolisian mengungkap kasus ini.

"Bahwa penyelidikan terkait dugaan penembakan terhadap HBS akan mudah jika ditemukan proyektil karena penemuan proyektil menandakan adanya penembakan," kata Chandra Putra Irawan kepada Republika.co.id, Kamis (18/5/2023).

Chandra menyebut ada identitas khusus yang melekat pada proyektil peluru. Proyektil itulah yang dapat membantu polisi mengungkap kasus ini. "Penemuan proyektil dapat dengan mudah siapa yang memiliki atau histori kepemilikan senjata tersebut, karena setiap proyektil memiliki nomor/kode/PIN," ujar Chandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement