Ahad 21 May 2023 21:51 WIB

Kalangan Milenial di Labuhanbatu Sumut Diajak Jadi Influencer Kreatif

Selain kreatif, influencer juga harus punya rasa tanggung jawab.

Influencer (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Influencer (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LABUHANBATU UTARA -- Bagi generasi millenial, memiliki kecakapan dan kemampuan memengaruhi orang merupakan nilai tambah yang bisa menjadi daya saing di era teknologi informasi ini. Untuk itu, kaum muda harus mampu menguasai cara dalam mempublikasikan sesuatu dalam bentuk visual agar masyarakat lebih tergerak untuk memilih bahkan memiliki sesuatu yang diinginkan.

Demikiam hal itu disampaikan oleh Korwil Srikandi Ganjar Sumatra Utara Firda Annisa Sirait dalam diskusi bertema 'Sharing Session Bersama Warta Labura: Siapa Saja Bisa Berprestasi dan Menjadi Influencer', akhir pekan ini. 

Baca Juga

Dalam diskusi yang diadakan di RHL Cafe and Resto, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara itu, puluhan perempuan milenial tampak antusias. 

"Kami berusaha memotivasi anak muda untuk bisa terus mengembangkan diri dan bersaing. Generasi millenial yang disematkan harus aktif serta mampu berpikir out of the box mestinya harus banyak terlibat dan dapat melihat bahwa ini adalah peluang," kata dia. 

“Bukan hanya dalam bidang komunikasi dan sosialisasi namun juga dapat mendatangkan profit bagi millenial itu sendiri,” ujar dia menambahkan. 

Dia mengatakan, influencer adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan orang lain karena dia memiliki otoritas, pengetahuan, posisi, atau karena hubungannya dengan publik atau audiens.

“Jika menilik dari segi ekonomi, menjadi Influencer jug akan mendatangkan profit yang cukup besar,” kata Firda.

“Namun harus dipahami tanggung jawab serta kejujuran diperlukan dalam menekuni bidang ini. Jangan sampai malah terjadi sebaliknya dan dapat merusak citra millenial,” sambung dia.

Ini bukan kali pertama kelompok serupa menggelar kegiatan bersama kaum milenial. Sebelumnya, mereka menggelar diskusi bertema 'Srikandi Talk Show Women Inspiratif: Perempuan Bisa Apa?'. Momentum ini merupakan upaya memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan milenial agar mampu mandiri dan berdaya saing dalam segala sektor.

Ratusan perempuan milenial ambil bagian dalam acara yang dilaksanakan di Pantai Kelang, Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu itu. Berbagai talkshow menarik dimeriahkan oleh womenpreneur Tutut Wijayanti, dosen sekaligus presenter Sri Wanasari, dan influencer Yessica Sabrina.

"Kami ingin mengedukasi perempuan milenial dan mengeksplore kemampuan mereka sebagai perempuan mandiri. Jadi kami ingin setelah dari sini nanti para perempuan milenial ini sudah mengerti mereka ini akan menjadi perempuan seperti apa," ucap Firda. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement