Kamis 18 May 2023 07:21 WIB

Soal Habib Bahar, Mahfud MD: Ditembaknya di Mana, Lukanya di Mana, Kan Belum Jelas Juga

Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan penembakan Habib Bahar bin Smith.

Rep: Silvy Dian Setiawan/Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Menko Polhukam Mahfud MD. Menko Polhukam Mahfud MD mempertanyakan penembakan Habib Bahar bin Smith.
Foto:

Polisi juga masih terus mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi, terkait kasus dugaan penembakan terhadap penceramah Habib Bahar bin Smith oleh orang tak dikenal (OTK). Sehingga sampai dengan detik ini, pihak penyidik dari kepolisian belum dapat memastikan atau menyimpulkan Habib Bahar bin Smith benar-benar menjadi korban penembakan. 

"Ya masih menunggu informasi lanjutan. Karenakan setiap kali ada tindak pidana kan pasti ada alur cerita yang akan dibangun didasari dengan saksi dan alat bukti," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada awak media, Rabu (17/5).

Selain itu, menurut Irjen Sandi Nugroho, pihaknya juga masih menunggu hasil visum terhadap yang bersangkutan. Serta menunggu perkembangan penanganan kasusnya dari Polda Jawa Barat dan Polres. Karena itu, pihaknya tidak bisa berandai-andai jika belum ada alat bukti-bukti lainnya yang bisa dijadikan bahan untuk disampaikan ke masyarakat.

"Saat ini kita masih mengumpulkan saksi dan alat bukti untuk bisa menjawab, apakah itu penembakan atau itu karena luka yang lainnya yang menjadikan beliaunya itu terluka," kata Irjen Sandi Nugroho.

Irjen Sandi Nugroho juga menegaskan bahwa bahwa kesaksian dan alat bukti menjadi kunci utama untuk membuat terang suatu tindak pidana. Diduga penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith terjadi di depan Pusdiklat Dishub di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Kemang, Polres Bogor, pada hari Jumat, 12 Mei 2023, sekitar pukul 21.45 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement