Rabu 17 May 2023 21:14 WIB

Tiga Sikap Forum Ka'bah Membangun Jelang Pemilu 2024

Forum Ka'bah Membangun dorong semua pihak berpolitik secara elegan.

Forum Ka'bah Membangun
Foto: Dok Web
Forum Ka'bah Membangun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Ka'bah Membangun (FKM) yang terdiri dari kader hingga konstituen PPP resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

Terdapat beberapa poin penting yang disampaikan pada forum yang diadakan pada Rabu 17/05/2023. Adapun pernyataan tersebut disampaikan oleh Husnan Bey Fananie selaku Wakil Ketua Forum Kabah Membangun.

Baca Juga

“Bismillahirrahmanirrahim.. Dengan rahmat Allah SWT Forum Ka’bah Membangun atau FKM pada hari ini akan menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan suasana politik saat ini. Serta perkembangan demokrasi terhadap calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2024” ucap Husnan Bey Fananie di Jakarta pada Rabu (17/5/2023).

Dirinya menyebutkan, melihat dari berbagai sudut pandang intelektual dan kebutuhan mendasar umat Islam dan umat beragama lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, FKM dengan ini memastikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden yang terpilih untuk pemilu 2024. 

“Kedua, sebagai organisasi yang bergerak di bidang intelektual, sosial dan pemahaman politik umat, FkM menyatakan dan memberikan sepenuhnya kepada Anies Baswedan dan partai-partai pengusung untuk memilih pasangan calon Wakil Presiden di pemilu 2024,” tambahnya. 

Ketiga, FKM yang juga sebagai ormas yang berkomitmen untuk membangun intelektualitas umat dalam berdemokrasi, akan terus memberikan masukan dan ide kepada bangsa dan negara dalam rangka mempertahankan, membangun dan meningkatkan karakter serta taraf hidup rakyat. Hal itu bertujuan untuk menyongsong kehidupan bangsa Indonesia yang semakin maju. 

“Pada pernyataan keempat, sebagai ormas yang mengusung budi pekerti, akal budi dan keintelektualan, rakyat akan terus berjuang di mana pun dan kapan pun untuk rakyat, bangsa dan negara,” tutup Husnan Bey Fananie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement