Rabu 17 May 2023 21:02 WIB

Memotivasi Warga untuk Bangkit dari Keterpurukan

HW Peduli menyelenggarakan program sosial yang melibatkan warga Bekasi dan Serpong.

Kegiatan HW Peduli
Foto: Dok Web
Kegiatan HW Peduli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang membutuhkan uluran tangan berupa materil maupun moril. Bukan sekadar memenuhi kebutuhan, bantuan semacam itu juga memotivasi masyarakat luas untuk optimistis menjalani kehidupan sehingga bangkit dari keterpurukan dan semakin sejahtera.

Upaya memotivasi masyarakat luas untuk lebih baik dan sejahtera dilakukan oleh HW Peduli di Bekasi, Gading Serpong, dan BSD City. 

Baca Juga

Di Bekasi, kegiatan dilakukan di sekitar pada Sabtu (13/5) di lokasi sekitar Summarecon, Marga Mulya. Acara dimulai dengan kegiatan senam yang diikuti oleh warga. Selama kegiatan berlangsung, antusias warga tampak begitu tinggi.

Penyelenggara juga menyediakan fasilitas refleksi gratis untuk lansia, bekerja sama dengan ahli pijat tunanetra. Tak hanya itu, anak-anak juga diberikan tempat untuk menggambar. Di sini mereka bisa mengkreasikan karya mereka sesuai dengan tanpa dibatasi.  

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan dari HW Group kepada warga RT 03 RW 02 Marga Mulya, Bekasi Utara. Bantuan yang diberikan berupa peralatan senam, speaker portable, sembako, dan kaos HW Peduli.

“Event ini menurut saya sangat baik sekali, karena para pengusaha bisa bekerja sama dengan lingkungan, dan bisa berbagi kepada lingkungan dalam hal fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan. Dan saya sangat berterima kasih sekali atas apa yang diberikan oleh HW Peduli. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh tim HW Peduli bermanfaat untuk warga kami,” jelas ketua RW 02 Marga Mulya Bekasi, Mukar pada Rabu (17/5/2023).

Kegiatan berbagi ini tak hanya membangun kebersamaan dan kepedulian di antara masyarakat, tapi juga hubungan yang baik. 

“Kami tentu mengharapkan program semacam ini lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti senam sehat, pijat refleksi, memberikan sembako, makan bersama, dan memberikan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat seperti alat cek kesehatan (cek kolesterol, asam urat, dan gula darah),” jelas Andrew Susanto, investor HW Group.

 

HW Peduli juga melangsungkan kegiatan berbagi di Helen’s Gading Serpong pada 14 Mei 2023, dan akan berlanjut di sejumlah tempat pada 28 Mei mendatang. Dalam situasi sulit seperti saat ini, saling tolong-menolong dan peduli terhadap sesama sangatlah penting. HW Peduli akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement