Rabu 17 May 2023 11:33 WIB

Benarkan Adanya Visum Habib Bahar Seusai Ditembak, Ini Keterangan RS

Permintaan visum disebut dari pihak polsek.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Seusai dikabarkan tertembak pada Jumat (12/5/2023) malam, Habib Bahar bin Smith melakukan visum di Rumah Sakit (RS) PMI Bogor. Pihak rumah sakit pun meminta publik agar menunggu pihak kepolisian menyampaikan hasil visum tersebut.

Seorang petugas di RS PMI Bogor yang enggan disebutkan namanya kepada Republika membenarkan, bahwa visum Habib Bahar dilakukan di RS PMI Bogor. Kendati demikian, ia tidak mengetahui secara detail perihal visum tersebut.

Baca Juga

“Iya (Habib Bahar visum di RS PMI Bogor). (Hasil visum) belum (keluar). Nggak tahu (terkait pengecekan awal), saya nggak buat visumnya,” kata dia kepada awak media, Rabu (17/5/2023).

Petugas RS itu mengaku, tidak mengetahui kapan tepatnya Habib Bahar datang untuk melakukan visum. Karena ia tidak berada di bagian yang berhubungan dengan visum.

Di samping itu, ia juga meminta agar publik menunggu penyampaian hasil visum Habib Bahar dari pihak kepolisian. Mengingat permintaan visum juga datang dari kepolisian.

“Ya nanti saja nunggu dari kepolisian, yang minta permintaan visumnya dari polsek. Kita nggak bisa mengungkapkan hasil visum juga. Kalau sudah jadi ke publik, itu hanya kewenangan kepolisian,” katanya menegaskan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement