Selasa 16 May 2023 16:24 WIB

SMK Citra Negara Juara 1 Futsal Competition BSI FLASH 2023 Kota Depok

Para atlet futsal yang mengikuti kompetisi ini memiliki jiwa sportif yang tinggi.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian event BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian event BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian event BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok. BSI FLASH merupakan event akbar yang setiap tahunnya diselenggarakan sebagai ajang kompetisi bakat untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat.

Bertemakan ‘Generasi Juara & Bertalenta Digital’, BSI FLASH menhadirkan tiga kompetisi olah raga yang sangat bergengsi. Salah satunya yakni Futsal Competition yang telah diikuti oleh 21 tim dari berbagai sekolah yang ada di sekitar Kota Depok. Kompetisi digelar di Golden Sport Center, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis dan Jumat, tanggal 11 dan 12 Mei 2023.

Baca Juga

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee BSI FLASH 2023 mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Futsal Competition BSI FLASH 2023 Kota Depok. Ia mengaku para atlet futsal yang mengikuti kompetisi ini memiliki jiwa sportif yang tinggi.

“Saya ucapkan terim kasih kepada temen-temen atlet futsal yang telah mengikuti Futsal Competition BSI FLASH 2023 Kota Depok ini. Karena, kalian sebagai atlet dan calon atlet Indonesia sudah bisa membanggakan sekolahnya dengan jiwa sportif, pejuang, serta semangat untuk berprestasi yang kalian miliki,” ujar Achmad dalam keterangan pers, Selasa (16/5/2023).

Dari 21 tim yang mengikuti kompetisi futsal ini menjadikan SMK Citra Negara sebagai Juara 1 setelah mengalahkan SMK AL Muhtadin di partai final dengan skor tipis 6 : 5. Kapten dari tim futsal SMK Citra Negara, Diaz Muhammad Ridwan mengaku sangat senang setelah menjadi Juara 1 di Futsal Competition BSI FLASH 2023 Kota Depok. 

“Pastinya sangat senang sekali, tentunya ini semua dapat tercapai berkat latihan kami selama ini. Selain itu, menurut saya tim kami bisa mengungguli tim-tim lainnya itu karena kami di sini bukan sekadar tim tapi sebuah keluarga. Kami menciptakan suasana kekeluargaan dalam tim kami ini,” ujar Diaz saat wawancara langsung.

Senada dengan hal itu, Toebagus Permana selaku pelatih Kiper tim futsal SMK Citra Negara mengaku, tim yang ia latih memang sudah memiliki mental Juara. “Di situasi latihan saya selaku pelatih telah memberikan yang terbaik untuk tim ini, namun untuk di lapangan merekalah yang dapat membuktikannya. Dan Alhamdulillah dari match pertama sampai terakhir di final ini, mereka telah membuktikannya dengan luar biasa. Dan juga dalam pertandingan memang yang paling penting itu mental juaranya sih,” papar Toebagus.

SMK Citra Negara berhasil membawa pulang piala BSI Flash 2023 cabor futsal dan berhak menerima uang tunai, sertifikat serta medali kemenangan sebagai juara 1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement