Selasa 16 May 2023 06:11 WIB

Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Habib Bahar Seusai Dikabarkan Tertembak

Tim advokasi telah mendampingi Habib Bahar dalam berita acara pemeriksaan di polisi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)
Foto:

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyebutkan jika Habib Bahar datang sendiri ke Polsek Kemang, Polres Bogor untuk membuat laporan.

“Assayid Bahar datang sendiri ke Polsek untuk buat Laporan Polisi (LP),” kata Ibrahim kepada Republika, Senin (15/5/2023).

Laporan polisi dari Habib Bahar yakni LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Ibrahim mengatakan, peristiwa itu dilaporkan pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 21.45 WIB dengan tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dari informasi yang diterimanya, menurut Ibrahim, kondisi Habib Bahar saat datang cukup normal. Habib Bahar juga membawa barang bukti yang diajukan sendiri berupa baju dan sorban yang dipakai saat kejadian.

“Kondisi saat datang cukup normal, kondisi luka tidak diperiksa penyidik. Barang bukti diajukan sendiri, (berupa) baju dan sorban masih diperiksakan ke Labfor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, saat ini laporan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Lantaran saat kejadian yang dilaporkan tidak ada saksi mata.

Termasuk, kata Ibrahim, terkait luka yang ada di sekitar perut Habib Bahar. Namun saat ini hasil visum belum keluar.

“Sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” tutup Ibrahim.

 

photo
Perbandingan proses hukum Bahar bin Smith dan Denny Siregar. - (Infografis Republika.co.id)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement