Ahad 02 Jun 2024 06:30 WIB

BMKG Prakirakan Cuaca Sejumlah Wilayah RI Hujan Sedang Hingga Lebat

Pagi hari, sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan atau berawan.

Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan penjelasan pada layar yang menampilkan citra satelit cuaca di Kantor BMKG, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan penjelasan pada layar yang menampilkan citra satelit cuaca di Kantor BMKG, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Ahad (2/5/2024). Daerah itu meliputi Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur,

BMKG dalam laman resmi mereka di Jakarta, Ahad, juga mengingatkan risiko serupa bagi Kalimantan Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara. Mereka juga menjelaskan, risiko hujan petir diperkirakan turun di Bali, Jawa Barat, Kalimantan Barat.

Baca Juga

BMKG juga memberikan peringatan dini akan risiko hujan lebat di Aceh, serta hujan lebat disertai petir di Maluku Utara. Adapun, hujan sedang disertai petir diperkirakan turun di Sulawesi Tenggara.

Pagi hari, sebagian besar kota di Indonesia diperkirakan cerah berawan atau berawan. Denpasar, Bengkulu, Jayapura, diperkirakan berawan sepanjang hari, dan Bandar Lampung serta Kupang cerah berawan sepanjang hari. Adapun sejumlah kota diperkirakan hujan, seperti Mamuju yang hujan sedang pada siang, malam, dan dini hari, serta Tarakan yang hujan lebat pada pagi dan siang hari.

 

Ambon dan Medan diperkirakan hujan ringan pada siang, malam dan dini hari. Untuk DKI Jakarta, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan berawan mulai dari pagi hingga malam hari dan cerah berawan pada dini hari. Sementara itu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan pada siang.

Selain itu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada pagi hari.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement