Selasa 16 May 2023 06:11 WIB

Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Habib Bahar Seusai Dikabarkan Tertembak

Tim advokasi telah mendampingi Habib Bahar dalam berita acara pemeriksaan di polisi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan dari orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Pengacacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan saat ini kondisi kliennya tersebut dalam keadaan sehat.

“Habib Bahar saat ini dalam keadaan sehat, dan sekarang sudah di rumah beliau,” kata Ichwan kepada Republika, Selasa (16/5/2023) dini hari.

Baca Juga

Ia menjelaskan, Tim Advokasi Habib Bahar telah mendampingi Habib Bahar dalam berita acara pemeriksaan pada Jumat (12/5/2023) malam. Pihaknya juga sudah mendampingi Habib Bahar saat visum di Rumah Sakit PMI Bogor.

“Adapun kondisi beliau saat ini Alhamdulillahh dalam kondisi yang baik-baik saja, sehat walafiat, tidak kurang satu apapun. Mohon doa dari seluruh umat agar permasalahan ini bisa selesai,” imbuhnya.

Di samping itu, sambung Ichwan, saat ini Tim Advokasi tengah menunggu proses dari pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Bogor. Setelah Habib Bahar menyampaikan laporannya sendiri pada Jumat (12/5/2023) malam, Polres Bogor telah membuat tim penyidikan dan penyelidikan, termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita memang sudah mendampingi beliau, proses sedang berjalan. Jadi kita sedang menunggu proses dari pihak kepolisian,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

“Jumat malam langsung ke sana, beliau cerita semuanya, penembakan sekitar jam delapan, sembilan malam,” kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, dalam video rekaman yang viral dan sudah dikonfirmasi Republika.

Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut dan sedang melakukan tindak lanjut. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement