Selasa 16 May 2023 00:02 WIB

Misteri Penembakan Habib Bahar dan Tudingan Gus Fuad Plered

Habib Bahar bin Smith mengaku alami penembakan namun Gus Fuad sebut itu hanya drama.

Rep: M Fauzi Ridwan/Andrian Saputra/ Red: Bilal Ramadhan
Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar bin Smith mengaku alami penembakan namun Gus Fuad sebut itu hanya drama.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar bin Smith mengaku alami penembakan namun Gus Fuad sebut itu hanya drama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penembakan terjadi terhadap Habib Bahar bin Smith di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/5/2023) lalu. Menurut pengakuannya, Habib Bahar mengalami luka di bagian perut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan Habib Bahar Bin Smith mengaku mengalami luka di bagian perut diduga akibat tembakan oleh orang tidak dikenal. Korban setelah peristiwa itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

"Waktu itu kejadian sekitar jam 19.00 WIB, setelah kejadian informasi yang didapat yang bersangkutan ke rumah sakit baru melapor ke polisi berarti keadaan cukup stabil. Asumsi karena dia (Habib Bahar) yang datang melapor," ujarnya saat dihubungi, Senin (15/4/2023).

Ia mengatakan korban telah dimintai keterangan sedangkan di lokasi peristiwa tidak terdapat saksi sama sekali. "Sudah diperiksa, baru diambil BAP awal," ungkapnya.

 

Ibrahim mengatakan Habib Bahar mengaku mengalami luka di bagian perut. Petugas masih mendalami peristiwa itu ditambah tidak adanya saksi di tempat kejadian.

"Kita sendiri tidak memeriksa kondisi lukanya, dia mengatakan ada luka di bagian perut. Jadi semuanya kita masih dilakukan pendalaman, kesulitan tidak ada saksi di situ. Kejadiannya dan kondisi luka penyebab belum bisa disimpulkan sama sekali," katanya.

Ia mengatakan petugas bergerak melakukan penyelidikan berdasarkan laporan awal yang masuk. Selanjutnya dilakukan penelusuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement