Senin 15 May 2023 19:55 WIB

Polisi Interogasi Bahar Bin Smith

Pemeriksaan saksi dilakukan baru sebatas pendalaman terkait kabar penembakan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
 Bahar Bin Smith.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Bahar Bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polres Bogor telah menerima laporan terkait penembakan Habib Bahar bin Smith pada Jumat (12/5/2023) dan sedang melakukan tindak lanjut. Hingga saat ini, polisi telah memeriksa delapan orang saksi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan delapan orang saksi yang diperiksa masih bersifat interogasi. Termasuk Habib Bahar sendiri.

Baca Juga

“Masih bersifat interogasi pada delapan orang. (Yang diperiksa) Habib Bahar dan orang yang diperkirakan bisa memperjelas kejadiannya,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Ia mengatakan saat ini belum ada keterbaruan dari kesaksian delapan orang yang sudah diperiksa itu. Sebab, pemeriksaan saksi dilakukan baru sebatas pendalaman atas laporan penembakan yang dilaporkan oleh Habib Bahar sendiri.

 

“Belum ada (keterbaruan). Saksi tersebut masih sebatas untuk mendalami tentang kejadian,” imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

“Jumat malam langsung ke sana, beliau cerita semuanya, penembakan sekitar jam delapan, sembilan malam,” kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, dalam video rekaman yang viral dan sudah dikonfirmasi Republika.co.id.

Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut dan sedang melakukan tindak lanjut. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement