Senin 15 May 2023 10:57 WIB

Tanya Jokowi Soal Capres Musra, Airlangga: Amplop Belum Dibuka Presiden

Airlangga menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyanyakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hasil keputusan musyawarah rakyat (musra) yang telah diserahkan relawan pada Ahad (14/5) kemarin.

Menurut Airlangga, Jokowi belum membuka amplop yang diserahkan meskipun sudah mengetahui nama-nama usulan capres hasil penjaringan musra.

Baca Juga

"Bapak Presiden kemarin katakan beliau sudah terima amplop tapi belum dibuka. Tadi pagi saya tanya belum dibuka," kata Airlangga di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/5).

Nama Airlangga menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang telah melakukan penjaringan aspirasi di 29 lokasi berbeda.

"Ya kalau salah satu yang diusulkan ya tentu berterima kasih kepada musra, kepada yang telah bekerja di 29 tempat," kata dia.

Airlangga kemudian membahas terkait koalisi antarpartai. Menurut dia, koalisi ini harus terus dimatangkan. "Tentu yang menjadi kemarin juga pidato bapak Presiden koalisi antar partai ini yang harus terus dimatangkan," kata Airlangga.

Seperti diketahui, Musra telah menyerahkan tiga nama hasil penjaringannya kepada Jokowi di Istora Senayan pada Ahad (14/5) kemarin. Ketiga nama hasil usulan para relawan Jokowi tersebut yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement