Jumat 12 May 2023 00:03 WIB

Guru Muda ASN Pangandaran, Klaim Ridwan Kamil dan Kepala BKPSDM Kena 'Batunya'

Laporan pungli yang dibuat guru muda ASN Pangandaran buat Kepala BKPSDM kena batunya.

Rep: Arie Lukihardianti/Dea Alvi Soraya/Bayu Adji/ Red: Bilal Ramadhan
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berfoto bersama guru ASN Husein Ali Rafsanjani. Laporan pungli yang dibuat guru muda ASN Pangandaran buat Kepala BKPSDM kena batunya.
Foto:

Bupati Pangandaran Minta Maaf

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga menyampaikan permintaan maaf kepada Husein Ali Rafsanjani atas intimidasi yang dialaminya saat menjalankan tugas sebagai guru di Kabupaten Pangandaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran disebut akan melakukan evaluasi terkait masalah yang dialami guru aparatur sipil negara (ASN) di SMPN 2 Pangandaran itu.

"Saya lebih meminta maaf kepada Kang Husein apabila terjadi hal tak diinginkan atau aparat yang kurang bijak," kata Jeje usai bertemu Husein di Pendopo Pangandaran, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/5/2023).

Menurut Jeje, adanya intimidasi yang dialami Husein kemungkinan besar merupakan dampak dari reaksi berlebihan dari sejumlah pihak di Kabupaten Pangandaran. Sebab, kondisi di Kabupaten Pangandaran selama ini telah stabil. Ketika terdapat sesuatu yang berdinamika, muncul reaksi berlebihan. 

Alhasil, ketika Husein melaporkan ada dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi pada saat pelaksanaan pelatihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2021, ia merasa mendapatkan sejumlah tekanan.

"Mungkin itu. Ketika Kang Husein menyampaikan ada pungli dan sebagainya, sehingga seperti kebakaran jenggot," kata Jeje.

 

Ihwal dugaan pungli dan intimidasi yang dialami Husein, Jeje mengaku akan melakukan klarifikasi terkait yang sebenarnya terjadi. Termasuk kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran.

"Saya akan rapat untuk mendengarkan klarifikasi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement