Jumat 12 May 2023 00:03 WIB

Guru Muda ASN Pangandaran, Klaim Ridwan Kamil dan Kepala BKPSDM Kena 'Batunya'

Laporan pungli yang dibuat guru muda ASN Pangandaran buat Kepala BKPSDM kena batunya.

Rep: Arie Lukihardianti/Dea Alvi Soraya/Bayu Adji/ Red: Bilal Ramadhan
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berfoto bersama guru ASN Husein Ali Rafsanjani. Laporan pungli yang dibuat guru muda ASN Pangandaran buat Kepala BKPSDM kena batunya.
Foto:

Kena 'Batunya'

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menugaskan Inspektorat dan Saber Pungli mengusut tuntas dugaan pungutan liar (pungli) yang dialami seorang guru ASN di Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani (27). Berdasarkan laporannya, Husein mengaku mendapatkan intimidasi dan memutuskan mengundurkan diri setelah melaporkan dugaan pungli pada situs lapor.go.id.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani pun 'kena batunya'. Selama proses klarifikasi, Ridwan Kamil merekomendasikan untuk memberhentikan sementara Dani Hamdani.

“Saya sudah merekomendasikan Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Pangandaran diberhentikan dulu sementara,” ujar dia.

 

Menurutnya, apabila terbukti ada pelanggaran, maka sanksi akan diberikan sesuai perundang-undangan. “Nanti kalau terbukti, ada jalur sanksi sesuai perundungan, kalau tidak terbukti direkonsiliasi dengan solusi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement