Selasa 09 May 2023 20:04 WIB

SMAN 4 Cibinong Juarai Basketball Competition BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok

Pemenang kompetisi mendapat hadiah uang tunai hingga beasiswa dari Universitas BSI.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan event akbar bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan event akbar bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan event akbar bernama BSI FLASH 2023 Sport Competition. Beberapa kompetisi bergengsi tingkat SMA/SMK/MA Sederajat khususnya di Kota Depok, disuguhkan pada event BSI FLASH kali ini, salah satunya adalah Basketball Competition.

Bertemakan “Generasi Juara & Bertalenta Digital”, kompetisi bola basket ini mempertandingkan 10 tim basket dari beberapa sekolah di wilayah Depok. Diantaranya adalah SMA Negeri 9 Depok, SMA Negeri 15 Kota Depok, SMA Yapemri Depok, SMAN 4 Cibinong, SMA Berbasis Pesantren FAI UMJ, SMK Analis Kimia YKPI, SMA Muhammadiyah 2 Depok, Sekolah Anak Indonesia, SMK Alaqsyar Depok, SMK Taruna Bakti.

Baca Juga

Sukses terselenggara di Baslife Arena Kota Depok, pada Senin (8/5/2023), kompetisi bola basket ini dimenangkan oleh SMAN 4 Cibinong sebagai juara 1 setelah mengalahkan SMAN 9 Depok dengan skor akhir 33-19 di partai final.

Ahmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee BSI FLASH 2023 pun mengaku bangga kepada seluruh peserta yang telah bermain dengan sportifitas yang tinggi.

“Saya bangga kepeda semua peserta, khususnya pada saat final dan perebutan juara 3 dan 4 persaingannya sangat ketat sekali. Mereka tidak menurunkan semangat sportifitasnya. Sehingga tidak banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran saat pertandingan, atau pun hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Ahmad saat sesi wawancara pada media di Baslife Arena, Senin.

Di samping itu, Universitas BSI sebagai penyelenggara memberikan apresiasi yang luar biasa kepada setiap pemenang kompetisi basket di BSI FLASH 2023 ini. Mulai dari uang tunai hingga beasiswa kuliah di Universitas BSI hingga lulus. Juara pertama berhak mendapatkan piala BSI Flash, uang tunai serta medali.

 

“Semua peserta yang menjadi juara baik juara satu, dua, tiga, maupun empat akan mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI dengan semua jurusan yang ada,” tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Achmad Rizky Eka Saputra dan Mochamad Ramzi Al Rasyid pemain dari SMAN 4 Cibinong mengaku sangat senang sekali karena timnya bisa menjuarai Basketball Competition BSI FLASH 2023 Sport Competition Kota Depok. Selain itu, mereka mengaku pertandingan ini merupakan pertandingan bola basket pertama mereka di Kota Depok dan berhasil menjadi juara 1.

 

“Tentunya kami dari SMAN 4 Cibinong sangat senang sekali bisa menjadi juara 1 di Basketball Competition BSI FLASH 2023 Sport Competition kota Depok ini. Karena ini merupakan pertandingan pertama saya di depok dan bisa menjadi juara,” ungkap Rizky.

 

“Saya juga sangat senang, di balik bisa menjuarai pertandingan bola basket BSI FlASH 2023 pada pertandingan pertama saya di Kota Depok, saya juga sangat puas dengan konsep dan fasilitas yang disediakan pada kompetisi ini,” tambah Ramzi.

 

Kata Kunci : BSI FLASH 2023

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement