Senin 08 May 2023 04:40 WIB

Wagub Jatim Ajak Masyarakat Teladani Sosok Habib Sholeh Tanggul

Habib Sholeh Tanggul dikenal berakhlak mulia, dermawan, dan teladan warga.

Suasana Haul Habib Tanggul Jember
Foto: Dok Istimewa
Suasana Haul Habib Tanggul Jember

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak masyarakat untuk meneladani sosok Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid saat menghadiri acara haul tokoh ulama tersebut di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (8/5/2023).

"Berangkat dari titik parkir ini lumayan jauh, namun tidak mengurangi niat kami semua untuk mendoakan dan memuliakan tokoh yang sangat luar biasa yang pernah hadir di tengah perjalanan bangsa kita," katanya di Masjid Riyadlus Sholihin, Kecamatan Tanggul, Jember.

Baca Juga

Didampingi cucu Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid, yakni Habib Muhdhor dan cicitnya, Habib Haidar, Wagub Emil menyempatkan berswafoto bersama masyarakat dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang ramai berkumpul pada acara haul itu.

Setibanya di lokasi dan mengikuti prosesi haul, Emil mengajak jamaah yang hadir dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya untuk meneladani sosok Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid.

"Semoga kita semua bisa meneladani apa yang telah diajarkan oleh Habib Sholeh. Para jamaah ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang datang dari Jakarta, Tangerang dan Bali, termasuk dari luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia," tuturnya.

Emil yang juga mantan pengurus PCI NU Nihon Jepang itu menyebutkan pembangunan di Jawa Timur tidak cukup hanya bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja sama, melainkan juga kerja spiritual terkait upaya mencari keberkahan dalam hidup.

"Wujud pembangunan di Jatim tidak hanya cukup bekerja cerdas, bekerja keras, bekerja sama, tetapi harus bekerja dengan doa. Bekerja bukan saja mencari kesejahteraan, tetapi juga keberkahan," katanya.

Di akhir sambutannya, suami Arumi Bachsin itu juga memberikan apresiasi atas ketertiban masyarakat selama berlangsungnya haul Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid.

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menciptakan ketertiban selama acara berlangsung serta keluarga besar Habib Sholeh dan kepada panitia," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Wagub juga turut mengapresiasi dan mendoakan almarhum Habib Sholeh Tanggul beserta anak cucu keturunannya, serta berharap perjuangan beliau dalam menegakkan dan menyebarkan ajaran Islam dapat dijadikan teladan.

"Kami sampaikan salam dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya sudah hadir beberapa waktu yang lalu, termasuk seluruh abdi masyarakat di Jatim," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement