Jumat 05 May 2023 18:12 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Koboi yang Acungkan Pistol di Tol Kebon Jeruk

Aksi pengancaman senjata terjadi di Tol Jakarta-Tangerang, Kamis (4/5/2023) malam WIB

Rep: Erik PP/Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaku aksi koboi di Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) malam WIB, ditangkap polisi.
Foto: Istimewa
Pelaku aksi koboi di Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) malam WIB, ditangkap polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku aksi koboi yang menodongkan pistol ke pengendara mobil di tol akhirnya ditangkap. Dalam foto yang beredar, polisi sudah meringkus pelaku berinisial DS sambil membawa pelat nomor dinas polisi palsu.

"Tertangkap tim gabungan Polda Metro Jaya, di Apartemen M Town Residence Serpong," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga

Adapun lokasi kejadian itu berada di Tol Jakarta-Tangerang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) malam WIB. Korbannya adalah sopir taksi daring yang diancam dan dimaki-maki.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki kasus aksi 'koboi jalanan' dengan menenteng pistol, yang diduga melibatkan pengemudi mobil berpelat dinas kepolisian. Diduga, aksi koboi jalanan tersebut terjadi di tol dalam kota di Jakarta dan videonya viral di media sosial.

"Insya Allah dalam proses pengejaran. Semua jajaran Polda Metro Jaya memberi perhatian. Tunggu hasilnya," kata Irjen Karyoto kepada awak media, Jumat (5/5/2023).

Dalam video yang viral tersebut, pelaku koboi jalanan memaki-maki dan mengancam seorang pengemudi mobil bernama Hendra yang disebut-sebut adalah seorang sopir taksi daring bernama Hendra.

Adapun Hendra sudah melaporkan pengemudi  mobil Mazda berpelat dinas polisi telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Laporan korban terdaftar dengan nomor LP/b/2391/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Pelapor melaporkan kejadian yang menimpanya berupa dugaan penganiayaan. Terjadi di tol dalam kota di wilayah Tomang tanggal 4 Mei 2023 pukul 23.26 WIB," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement