Jumat 05 May 2023 14:26 WIB

Ridwan Kamil Bantu Perbaiki Rumput Rumah Abah Jajang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bantu perbaiki rumput di rumah Abah Jajang yang viral.

Suasana rumah abah Jajang di Kampung Rawadewa, Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur yang viral karena menghadap Curug Citambur.
Foto: Dok.Republika
Suasana rumah abah Jajang di Kampung Rawadewa, Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur yang viral karena menghadap Curug Citambur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Abah Jajang viral karena memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah. Namun, karena viral animo masyarakat yang ingin datang ke rumah yang terletak di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur menjadi sangat tinggi.

Setidaknya ribuan orang mengunjungi rumahnya terutama saat libur lebaran. Sayangnya, animo warga tidak disertai kesadaran hingga membuat rumput hijau di halaman rumah Abah Jajang rusak terinjak-injak.

Baca Juga

Abah Jajang sendiri tak keberatan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke rumahnya. Abah Jajang mengaku tidak khawatir atas kerusakan rumput di halaman rumah yang menghadap Curug Citambur tersebut. 

Menurutnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah menunaikan janjinya membantu memperbaiki rumput yang rusak. "Bapak Ridwan (Kamil( sudah membantu rumput Abah," kata Abah Jajang dikutip dari video yang diunggah oleh akun tiktok @ridwankamil.official, dikutip Jumat (5/5/2023).

Dalam video tersebut tampak rumput di rumah Abah Jajang telah selesai ditanami rumput. Pengunjung juga tidak boleh menginjak sampai rumput tersebut tumbuh.

Putra Abah Jajang, Endang Riadi mengatakan pihaknya berterima kasih pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sudah mengirimkan tim untuk memperbaiki rumput.

"Kami berterima kasih pada Pak Gubernur karena sudah membantu memberikan rumput dan memasangkan di halaman rumah Abah," katanya.

Endang berharap agar rumput baru tumbuh lebih baik, lebih indah dari rumput sebelumnya. Dia juga meminta pengunjung bisa sama-sama menjaga keindahan rumah Abah Jajang.

"Untuk para pengunjung mari sama-sama menjaga, agar halaman abah tetap hijau, bersih dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Sebelumnya saat berkunjung , Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sempat berbincang dengan Abah Jajang. Ia bercerita, rumah Abah Jajang sempat ditawar hingga miliaran.

"Kemarin saya ke sana, naik motor tiga jam dari Bandung, memenuhi undangan Abah Jajang, pemilik lahan yang halamannya menghadap langsung air terjun indah ini. 

Rumah dan lahannya sempat ditawar pembeli miliaran rupiah, namun Abah menolak Karena beliau sudah bahagia lahir batin disana. Bahagianya bukan lagi urusan uang, uang dan uang," ujar Emil dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (10/4/2023).

Emil pun mengapresiasi sikap Abah Jajang yang enggan menjual rumahnya. "Tidak semua bisa dibeli dengan uang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement